Sejarah Terciptanya Anime

Sejarah Terciptanya Anime

Anime dari dari kelahiran industri film Jepang di awal 1900-an dan sudah muncul menjadi salah satu kekuatan budaya utama Jepang selama abad yg lalu.

Sebagian besar https://www.sbobet88.digital/ pekerjaan yang dilakukan di tahun-tahun awal ini bukanlah teknik animasi sel yang akan menjadi teknik produksi yg dominan, tetapi sejumlah metode lain: menggambar papan tulis, melukis eksklusif pada film, guntingan kertas, serta sebagainya.

Sejarah Terciptanya Anime

Satu per satu, poly teknologi yang dipergunakan saat ini ditambahkan ke produksi animasi Jepang—suara (dan akhirnya rona); sistem kamera multipesawat; dan animasi seluler.

tetapi karena kebangkitan nasionalisme Jepang serta dimulainya Perang dunia II, sebagian besar produksi animasi yang didesain berasal tahun 1930-an bukanlah hiburan terkenal, melainkan berorientasi komersial atau propaganda pemerintah berasal satu jenis atau lainnya.

Pasca-Perang dan Bangkitnya TV

Baru sehabis Perang dunia II—di tahun 1948, tepatnya—perusahaan produksi animasi Jepang modern pertama, yg didedikasikan buat hiburan, muncul: Toei. Fitur teater pertama mereka secara eksplisit sesuai menggunakan film Walt Disney (sepopuler pada Jepang mirip di daerah lain).

salah satu contoh kuncinya adalah mini-epik ninja-dan -sihir Shōnen Sarutobi Sasuke (1959), anime pertama yg dirilis secara teatrikal pada Amerika serikat (sang MGM, di tahun 1961). tapi itu tidak membuat di dekat percikan, katakanlah, Rashōmon Akira Kurosawa, yang membawa industri film Jepang menjadi perhatian semua global.

Apa yang benar-benar mendorong animasi ke depan pada Jepang adalah pergeseran ke TV di tahun enam puluhan. acara animasi besar pertama Toei buat TV selama ini merupakan adaptasi berasal manga terkenal: Sally the Witch karya Mitsuteru Yokoyama dan cerita “anak menggunakan robot raksasanya” Tetsujin 28-go diadaptasi buat TV oleh Toei dan TCJ/Eiken, masing-masing. Cyborg 009 karya Ditto Shotaro Ishinomori yg sangat berpengaruh, yg diadaptasi menjadi franchise animasi Toei besar lainnya.

Ekspor Pertama

Sampai saat ini, produksi animasi Jepang telah dibuat oleh dan untuk Jepang. tetapi lambat laun mereka mulai muncul di daerah berbahasa Inggris, meskipun tanpa poly cara buat menghubungkan mereka kembali ke Jepang.

1963 menandai ekspor animasi besar pertama Jepang ke AS: Tetsuwan Atomu—lebih dikenal menjadi Astro Boy. disesuaikan berasal manga Osamu Tezuka perihal seseorang anak robot dengan kekuatan super, itu ditayangkan di NBC berkat upaya Fred Ladd (yang lalu juga membawa Kimba the White Lion karya Tezuka).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.